Rabu, 29 Januari 2014

Keajaiban Sedekah di dunia





1. Mengobati Penyakit Hati

Abu Hurairah ra. meriwayatkan bahwa seseorang mengadu pada Rosul mengenai kekerasan hati. Beliau bersabda,”Bila engkau ingin hatimu lembut, berikan makan orang miskin dan usap kepala anak yatim” . memberi sedekah kepada anak yatim merupakan salah satu sedekah.
2. Sedekah mampu menyembuhkan penyakit jasmani


Al-Aswad bin Yazid meriwayatkan dari Abdullah yang berkata Rosulullah bersabda,” Obatilah gorang-orang yang sakit diantara kalian dengan sedekah, bentengilah harta kalian dengan zakat dan siapkanlah doa untuk menghadapi  musuh”.
3.      3. Allah akan memberi ganti untuk orang yang bersedekah
Sebanyak apapun kita bersedekah, sungguh tidak akan mengurangi harta kita. Sebagaimana diriwayatkan dalam Abu Hurairah ra. Rosulullah bersabda, “sedekah itu tidak mengurangi harta...” Karena sesungguhnya Allah akan mengganti harta yang telah disedekahkan. Bahkan malah akan bertambah. Sebagaimana dalam Q.S.Saba’ ayat  39. Yang artinya :
“ Katakanlah: "Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)." Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.”

1 komentar:

Fauria Fa'Ayyinallah mengatakan...

Mari Kita tingkatkan sedekah :)

Posting Komentar